Kepala Sekolah SMA Unggulan Haf-Sa saat menggukan hak suaranya di TPS yang telah disediakan pihak panitia Rabu, (9/8/17).

Sambutan pemenangan paslon nomor urut 1 yang diusung partai PEMANAH seusai penghitungan Suara

 

MENANG MUTLAK, IRUL ‘NAHKODA’ BARU OSIS SMAU

SMAU NEWS- Pengurus OSIS periode 2016-2017 telah usai masa jabatannya, kini SMA Unggulan Haf-Sa Zainul Hasan BPPT Genggong kembali menggelar pesta demokrasi sekolah guna memilih para calon Ketua dan Wakil OSIS baru periode berikutnya. Rabu, (09/08/2017). pukul 10:00 WIB di halaman SMAU Unggulan Haf-Sa Zainul Hasan BPPT Genggong.

Dalam pemilihan Ketua OSIS tahun ini ada tiga partai yang mencalonkan kandidatnya. Khoirul Anam, XI IIS dan Fara Diva Auliya P.D. X MIA 2 dari Partai PEMANAH, Navi Mayyoulanda, XI MIA 2 dan Hafiz, X IIS dari Partai PATRI sementara A. Mudzakkir Alallah, XI MIA 1 dan Delli Dwi P.L. dari Partai CONTREE.

Pasangan calon (paslon) nomor urut 1 atas nama: Khoirul Anam kelas XI IIS dan Fara Diva Auliya P.D. X MIA 2 yang diusung PARTAI PEMANAH (Pemimpin Amanah) keluar sebagai pemenang. Pasangan nomor urut 1 meraup suara 160, dan pasangan nomor urut 2 mendapat 25 suara sementara pasangan nomor urut 3 mendapat 39 suara. Kemenangan mutlak mengantarkan paslon nomor urut 1 berhak menjadi Ketua dan Wakil Ketua OSIS periode 2017-2018.

Dalam sambutan pemenangannya, Irul –sapaan Khoirul Anam- di depan segenap siswa mengaku keberhasilan ini adalah kesuksesan bersama. Baginya kemenangan bukan sebuah jaminan, namun kebijakan menjadi mutu jaminan. “Amanah ini berat, namun lebih berat lagi jika tidak dilaksanakan,” ungkap Pria kelahiran Lumajang ini.

Kepala Sekolah saat dikonfirmasi seusai menggunakan hak suaranya berharap OSIS menjadi pemimpin yang amanah dan teladan yang baik untuk siswa yang lain. “Ketua OSIS dan jajarannya harus menjadi uswah untuk bawahannya,” tegas Ust. Inzah.

Sementara itu, Ust. Abdul Mufid, S.Pd.I selaku pembina OSIS yang baru, mewanti-wanti pada OSIS terpilih agar memilih kru yang sesuai kebutuhan dan memiliki ‘rekam jejak’ sesuai bidang yang menjadi tanggung jawabnya. “Amanah sesuai porsi dan konsisten sampai akhir periode,” singkatnya.

Acara tahunan OSIS ini berlangsung meriah, antusiasme tidak hanya ditunjukkan para siswa dalam menggunakan hak suaranya. Namun dewan asatidz dan asatidzah turut serta menggunakan hak suaranya untuk calon OSIS yang dianggap layak menjadi Ketua dan Wakil OSIS di masa mendatang.

Suasana semakin ramai saat kepala sekolah, Ust, Moh. Inzah, M.Pd.I datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) untuk mencoblos. Banyak siswa yang meneriakkan namanya sebagai wujud rasa bangga pada beliau. Suasana semakin ramai dengan tepukan tangan hadirin saat Ning Rini -sapaan Ning. Hj. Hasanatud Daroini, S.Pd.I- mendatangi TPS sebelum penghitungan suara. “Alhamdulillah teman-teman mengikuti acara sampai selesai,” aku Bogy Ihza Yudanto, Panitia pemilos. (Rzld, Mfd)