Delegasi SMA Unggulan tampak semangat saat mengikuti lomba PBB

Pelepasan delegasi SMA Unggulan dalam lomba PBB (start lapangan Selogudig, Finish Gedung Bina Krida Pajarakan)

SAMBUT HUT RI KE-72, SMAU IKUTI LOMBA PBB

SMAUNEWS- Dua Peleton delegasi SMA Unggulan (SMAU) Haf-Sa Zainul Hasan Genggong sangat antusias mengikuti lomba (Pasukan Baris Berbaris) tingkat SD, SLTP dan SLTA se-kecamatan Pajarakan kabupaten Probolinggo dalam rangka menyambut HUT RI yang ke-72, Senin (14/08/2018) Pukul 13:00 WIB. Start dari lapangan desa Sologudig dan finish di Gedung Bina Krida, Pajarakan, sekitar 300 km jarak tempuh yang dilalui para peserta lomba.
Gelegasi SMAU yang terbagi menjadi dua tim ini selama dua Minggu sebelum lomba digelar, tampak giat berlatih baris berbaris. Hampir setiap hari para peserta lomba ini serius berlatih baik kedisiplinan, kekompakan dan formasi khasnya. Bahkan pihak sekolah mengundang pelatih dari TNI untuk melatih para siswa ini pada awal latihan.
Dua peleton yang menggunakan seragam khas sekolah dan pramuka ini kebagian nomor urut 70 dan 73. Pada pukul 16:15 dua regu ini tampak melintas di depan Pondok Hafsawaty Putri. Mereka kompak mengadakan gerakan khas hormat pada gerbang Pondok Hafsawaty sebagai bentuk kecintaan pada almamater.
Heru Muhtari selaku ketua regu mengaku sangat senang bisa mengikuti kegiatan lomba baris-berbaris ini. Baginya, menang bukanlah target utama, tapi ikut serta memeriahkan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 adalah yang terpenting. “Ini adalah wujud cinta kami pada Negara Indonesia,” paparnya.
Ustadz Moh. Inzah, M.Pd.I selaku kepala sekolah sangat mengapresiasi anak didiknya yang semangat berlatih meski tirik matahari menyengat. Beliau menilai kegaiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa guna untuk melatih kedisiplianan dan cinta tanah air. “Hubbul Wathan Minal Iman,” pungkasnya. (Mfd)