Penandatanganan SK Kepala Sekolah untuk OSIS Periode 2017 – 2018

Pembacaan Ikrar Panca Darma OSIS oleh Pembina Upacara diikuti oleh semua OSIS terpilih periode 2017-2018

Foto bersama OSIS periode 2016 – 2017 dengan OSIS 2017 – 2018 bersama Kepala Sekolah

Lempar Almamater ke udara sebagai simbol purna jabatan OSIS periode 2016 – 20017

DILANTIK, PENGURUS OSIS TERPILIH SIAP MENGEMBAN AMANAH SEKOLAH

SMAUNEWS- Serah terima jabatan  (Sertijab) Pengurus OSIS dan Majlis Perwakilan Kelas (MPK) dari kepengurusan periode 2016-2017 kepada kepengurusan yang baru, periode 2017-2018, di halaman sekolah,  Sabtu (12/08). berlangsung khidmat. Sertijab ini diselenggarakan pada upacara rutin sekolah setiap hari Sabtu.

Acara  Sertijab dan  Pelantikan ini,  dihadiri oleh seluruh Pengurus  OSIS  dan  MPK  periode 2016-2017, dan pengurus baru, guru, karyawan serta seluruh siswa. Pengurus harian Osis baru ini dari hasil pemilihan Osis (Pemilos) yang diselenggarakan pada Rabu, (09/08) yang lalu. Sekitar 30 siswa dan siswi dari kelas X dan XI dari 4 bidang yang ada dalam organisasi khas siswa ini dilantik bersama pengurus osis harian pada apel pagi itu.

Dalam  amanatnya, Ustadz Drs. Samsul Aripin, Waka Kesiswaan SMA Unggulan Haf-Sa Zainul Hasan BPPT Genggong menyampaikandikan ucapan terimakasih sedalam-dalamnya kepada osis lama yang telah bekhidmad, memberikan bantuan banyak prestasi selama 1 periode 2016 – 2017.

Menurutnya, Osis adalah satu-satunya organisasi siswa yang ada di sekolah. Beliau berharap Osis mampu mengaplikasikan panca dharma osis dalam menjalankan program-programnya yang harus sinergi dengan pondok pesantren. Mampu menjalankan tugas dan kewajiban dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam NKRI yang berlandaskan iman dan taqwa kepada Allah SWT serta setia kepada Pancasila dan UUD 1945.

Beliau menambahkan, Osis harus Sanggup menjaga nama baik pesantren dan sekolah serta mematuhi peraturan yang berlaku, Menjalankan tugas dengan rasa tanggung jawab demi kemajuan sekolah yang dilandasi kekeluargaan, Serta membina persatuan dan persahabatan serta menjalin kerjasama antar pelajar. “Kami ucapkan selamat mengemban amanah dan menorehkan banyak prestasi baik akademik maupun non akademik,” harapnya.

Sementara itu, Pembina Osis SMAU berharap kinerja Osis tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Menurutnya, Program Osis tidak perlu terlalu ‘gemuk’ yang penting bisa maksimal dan terasa manfaatnya untuk masyarakat sekolah. “Tak perlu muluk-muluk, yang penting istiqomah menjalankan program yang sudah direncanakan dengan matang,” jelasnya.

Khoirul Anam, ketua osis terpilih saat dimintai keterangan disela-sela kesibukan rapat kerja (Raker) Osis mengaku siap mengemban amanah dari sekolah. “Semoga pengurus baru ini selalu kompak dan siap,” ungkapnya. (Irf)