10.000 AL-IKHLAS DAN KHATAMAN QU’AN DARI ASATIDZ SMAU UNTUK SHOHIBUL HAUL

SMAUNEWS- Dewan Asatidz SMA Unggulan (SMAU) Haf-Sa Zainul Hasan BPPT Genggong ikut memberikan hadia khotmil Qur’an dan surat al-ikhlas untuk alm. KH. Hasan Saifouridzall. Hal ini dilakukan berdasarkan interuksi pengasuh pesantren pada seluruh santri baik di pondok pusat maupun cabang, serta dewan asatidz dan para alumni Pesantren Zainul Hasan Genggong.

Kegiatan khotmil Qur’an ini di mulai sejak dua hari sebelum kegiatan haul KH. Hasan Saifouridzall yang akan digelar pada Rabu (23/08/2017) pukul 08:00 WIB di halaman Pesantren Zainul Hasan Genggong. Pada malam harinya, para santri diminta untuk menghatamkan al-qur’an, shalawat dan surat al-ikhlas. “Semua santri KBMnya diisi hataman qur’an dan tahlil,” terang ustadz Khofili, waka kurikulum Madin Hafsawaty.

Melalui Grup WhatsApp SMAU, Ust. Musleh Adnan S.Pd.I, membagikan form yang akan diisi para asatidz dari juz 1-30 dari Al-Qur’an. Tidak hanya menghatamkan al-qur’an sebagai hadiah untuk shohibul haul dari asatidz, ada salah satu ustadz yang tidak mau disebutkan namanya, telah menghadiahkan surat al-ikhlas sebanyak 10.000 kali. “Ayo berlomba-lomba dalam kebaikan,” tulis Ust. Ainul yakin, salah satu alumni SMAU yang kini mengabdi di Unggulan di grup WA SMAU.

Kegiatan tahtimul Qur’an ini tidak dibaca serentak di sekolah, tapi sesempat mungkin di rumah atau saat ada waktu senggang di sekolah. Kepala sekolah, Ust. M. Inzah M.Pd.I, berharap segenap dewan asatidz meluangkan waktunya untuk memberikan hadiah, menghatamkan Qur’an untuk alm. KH. Hasan Saifouridzal, “Berharap limpahan barokah masyayikh Genggong,” terangnya. (Mfd/Bdr)