Tersenyum : penyerahan hadiah oleh ustadz yakin

SMAUNEWS- Penyerahan hadiah para pemenang lomba class meeting SMA Unggulan (SMAU) Haf-Sa Zainul Hasan BPPT Genggong pada apel pagi, Sabtu (14/10) pukul 07:00 WIB di halaman Sekolah yang diikuti seluruh warga SMAU. Kegiatan class meeting sendiri digelar selama dua hari pasca Ujian Tengan Semester (UTS) Ganjil yakni; Rabu-Kamis (11-12/10) pukul 07:30-13:00 WIB.

Ada enam jenis lomba yang direbutkan. Diantaranya; tartil, rangking 1, stand up comedy, futsal, sing a song dan puisi. Saat pembacaan para pemenag lomba, tampak tegang dari para siswa yang berbaris sesuai masing-masing kelas. Mereka menunggu pengumuman dengan penuh semangat dan penasaran. Kontan saat dibacanakan para pemenang lomba, suasana apel pecah. “Yes, juara umum,” teriakan itu terdengar dari kelas XII IPA 2.

Ustadz Drs. Samsul Aripin mewakili kepala sekolah, dalam sambutan penutupan lomba mengatakan, class meeting merupakan ajang untuk melatih siswa-siswi dalam meraih prestasi dengan cara berkompetisi dengan sehat. Beliau mengaku telah mengevalusai dan menilai kegiatan tersebut sudah sesuai harapan. “Alhamdulillah santri kami sangat antusias mengikuti tiap lombanya,” jelas ustadz Samsul.

Menurutnya, jenis lomba yang dilombakan lebih mengedepankan nuansa islami dan mendidik. Bahkan beliau sangat apresiasi pada panitia karena menempatkan supporter putra-putri di lain tribun. “Saya sangat berterimakasih pada panitia yang telah mensukseskan acara ini,” terangnya.

Waka kesiswaan SMAU ini berharap dari kegiatan lomba class meeting ini, akan muncul pemenang-pemenag yang nantinya akan didelegasikan pada lomba-lomba tingkat kabupaten, perguruan tinggi, propinsi bahkan nasional.

Kepala sekolah, Ustadz M. Inzah, M.Pd.I pada hari pertama saat membuka lomba, berpesan agar kegiatan lomba class meeting ini dikawal dengan baik, untuk menjaring potensi siswa yang mungkin belum diketahui oleh banyak guru dan temannya. “Moment tepat gali bakat anak-anak kita yang masih terpendam,” akunya. (Mfd/Bdr)