Dewan asatidz dan asatidzah foto bersama para peraih juara di berbagai event dan tingkat, baik kabupaten, propinsi dan nasional.

selebrasi peraih juara 3 IPSI Bupati Cup seusai menerima hadiah

membanggakan : Kepala Sekolah memberikan hadiah kepada Nov Rizal, peraih juara 2 MTQ (Musabaqoh Tafsir Qur’an) Surah Yasin tingkat Kabupaten

Apel dalam rangka pemberian penghargaan untuk siswa siswi prestasi dan guru pendamping lomba

SMAUNEWS- Belum genap satu semester, SMA Unggulan (SMAU) Haf-Sa Zainul Hasan Genggong sudah banyak meraih prestasi diberbagai cabang lomba baik akademik maupun non akademik. Dari lomba tingkat pesantren, kabupaten hingga propinsi meraih hasil yang tak mengecewakan. Hal ini tak lepas peran serta sekolah yang selalu aktif membina siswa-siswi dalam meraih prestasi.

Lomba yang diraih antara lain; 1Juara II lomba MTQ (Musabaqah Tafsir Qur’an) tingkat Kabupaten, juara I lomba Mading 3D tingkat kabupaten, juara I lomba mading 3D tingkat Pesantren Zainul Hasan, juara III lomba IPSI tingkat kabupaten, Juara III Dai Muda tingkat kabupaten, Maliki English Festival, tingkat propinsi harapan I lomba story telling, Olimpiade Bhs. Inggris harapan II. (lihat tabel*)

Sederet prestasi ini patut mendapatkan apresiasi, seluruh siswa dan pembina lomba yang telah mengharumkan nama almamater sekolah ini diumumkan saat apel pagi, Rabu (01/11) pukul 06:45 WIB. sekolah menyediakan hadiah khusus untuk siswa-siswi dan guru pembina peraih juara ini. Saat pemberian hadiah, peserta apel tak henti-hentinya tepuk tangan dan menyerukan kata “SMA Unggulan” berkali-kali dengan lantang, sebagai bentuk rasa bangga.

Ustadz M. Inzah, M.Pd.I saat ditemui diruangannya, menegaskan bahwa prestasi yang diraih anak SMA Unggulan Haf-Sa sangat membanggakan. Baginya, hal ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan mengingat kompetisi antar sekolah bersaing ketat. “Ini Aura positif, perlu kita kawal kedepannya, untuk menunjukkan SMA Unggulan benar-benar Unggul,” tegasnya

Ustadz Inzah berharap prestasi demi prestasi terus menghampiri SMAU. Namun demikian Untuk mewujudkannya, tentunya perlu ada keseriusan dari seluruh pihak yang berkaitan dengan SMA Unggulan baik pimpinan, guru, karyawan, utamanya siswa. ”Perlu sinegri seluruh warga SMAU. Kuncinya telaten membina santri,” akunya.

Sementara itu, Ustadz Harisul Islam, S.Pd disela-sela, kesibukannya mengaku kurang puas dengan pencamapain anak didiknya dalam lomba Maliki English Festival di Kampus UIN Maliki, Malang. Pasalnya, sekolah menargetkan juara. Tapi pencapaian Juara Harapan sudah tergolong tidak mengecewakan, karena menyisihkan 250 Kompetitor se-Propinsi. “Alhamdulillah, bisa pulang dengan kepala tegak, meski tidak sesuai target, tapi kedepannya semoga bisa juara,” ungkap Mr. Haris, guru pembimbing BSM (Belajar Santri Mandiri, bidang bhs. Inggris). (mfd/irf)

*DAFTAR SISWA SMA UNGGULAN HAF-SA YANG BERPRESTASI
DI BERBAGAI TINGKAT DAN JENIS LOMBA
SELMA TENGAH SEMESTER
PERIODE 2017-2018

No Nama Juara Jenis Lomba Tingkat
1 Osis SMAU Haf-sa I Mading 3D Kabupaten
2 Osis SMAU Haf-sa I Mading 3D Pesantren Zainul Hasan
3 Nov Rizal Nur Happy Muslim II MTQ (Tafsir) Kabupaten
4 Mohammad Dandi III Da’i Muda PAIS Kabupaten
5 Pradifta Jemy III IPSI Bupati Cup
6 Anida Sholihah Harapan 1 OSN Story Telling Propinsi
7 Faidurrahman Harapan 2 English Olimpiade Propinsi
8 Hafidzatul Maula Semi Final OSN Matematika Nasional
9 Andika Prastika Perempat Final OSN Fisika Nasional