• SMA UNGGULAN HAF-SA
  • ZAINUL HASAN - BPPT GENGGONG

Berkhidmah Kunci Sukses Meraih Ilmu Manfaat dan Barokah

GENGGONG- Di hadapan peserta MPLS 2021 hari ke dua (26/07/2021), Biro Pendidikan Pesantren Zainul Hasan Genggong, ustadz Dr. Abdul Aziz Wahab, M.Ag. meminta peserta agar menguatkan karakter kesantriannya.

Menurut beliau, santri unggul adalah santri yang memiliki karakter khas santri yang kuat. "Kuat karakter keimanan, karakter keislaman dan karakter pembelajar," jelasnya.

Seorang santri, lanjut ustadz Aziz, harus menguatkan komunikasi vertikal (ibadah pada Allah SWT) dengan rajin shalat dan ibadah lainnya. "Aku butuh Allah, butuh shalat," ungkapnya.

Selain itu, Rektor Universitas Zainul Hasan ini meminta agar santri rajin belajar karena itu salah satu kunci sukses menjadi santri. "Kunci cerdas ada tinga, pertama suka baca, kedua suka menghafal dan ketiga suka menulis," tambahnya.

Beliau memberikan tips sukses mendapatkan ilmu manfaat dan barokah dengan cara mengabdi dan memuliakan guru. "Kunci ilmu barokah dengan berkhidmah melayani guru dan orang tua. Dan kunci ilmu manfaat dengan mengagungkan guru dan keluarga guru," pungkasnya. (fid)