• SMA UNGGULAN HAF-SA
  • ZAINUL HASAN - BPPT GENGGONG

PROFIL SEKOLAH

SMA UNGGULAN ZAINUL HASAN BPPT GENGGONG berada di kawasan Karangbong Pajarakan Kabupaten Probolinggo Jawa Timur. Didirikan pada tanggal 4 Mei 2002, dengan nomor statistik :  30 20 52 01 60 02. Untuk menjawab tantangan yang ada, bahwa pesantren bukanlah sebuah pendidikan yang hanya mampu berbicara tentang agama, namun mampu berbicara tentang pendidikan Sains seperti yang telah ditorehkan prestasi-prestasi serta lulusan siswa-siswi SMA Unggulan dan juga mampu menempati panggung kehormatan merebut tiket masuk perguruan tinggi negeri favorit baik melalui jalur bea siswa, PMDK maupun SNMPTN.

Pada akhir tahun pelajaran 2008–2009 SMA Unggulan mendapat kepercayaan menjadi sekolah standar nasional. Dimana pola pendukung pembelajarannya harus mengacu kepada sekolah kategori mandiri. Pada tanggal 30 Oktober 2010 mendapatkan predikat Akreditasi A . selanjutnya  pada bulan April 2010, mendapat kepercayaan Kementrian Pendidikan Nasional untuk menyelenggarakan Program Akselerasi (Program Percepatan 2 tahun).

SMA UNGGULAN ZAINUL HASAN BPPT GENGGONG pada tahun 2008 sampai dengan 2010 ditunjuk sebagai Rintisan Sekolah Katagori Mandiri (SKM) atau Sekolah Standar Nasional (SSN) Pengertian Sekolah Katagori Mandiri (SKM/SSN) merupakan sekolah yang sudah melaksanakan 8 Standar Pendidikan.

SMA Unggulan (SMAU) Haf-Sa Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo menjalin kerja sama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) RI. Memorandum of Understanding (MoU) tentang Peningkatan Sumber Daya Manusia dalam Upaya Pemasyarakatan Ilmu Pengetahuan dan Tekhnologi. MoU itu ditandatangai oleh Pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong K.H. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah, S.H., M.M., dengan Kepala BPPT RI Dr. Ir. Unggul Priyanto, M.Sc, Senin (6/11/2017). 

Adapun 8 Standar Pendidikan, antara lain :

  1. Standar Isi dan Standar Kopetensi Lulusan
  2. Standar Proses
  3. Standar Pendidikan danTenaga Kependidikan
  4. Standar Sarana Prasarana
  5. Standar Pengelolahan
  6. Standar Pembiayaan
  7. Standar Penialaian Pendidikan
  8. Kesiapan Sekolah dan Dukungan Eksternal

Komentar

33=33

Apakah ada program pendidikan analis untuk tingkat SMA nya

Komentari Tulisan Ini
Halaman Lainnya
E-JAM

Link Pendaftaran E-JAM  klik DISINI Link Pengumpulan Karya klik DISINI Petunjuk Teknis klik DISINI ENGLISH JAMBORE

31/03/2021 11:10 WIB - Administrator
AGENDA

AGENDA SEKOLAH TAHUN PELAJARAN 2020 SEMESTER GENAP

13/06/2020 23:20 WIB - Administrator
VISI DAN MISI

VISI ”Mewujudkan Santri Berakhlakul Karimah, Religius, Nasionalis, Unggul, Berprestasi, dan Berwawasan Global.” Indikator : Unggul dalam Keimanan dan Ketakwaan kepada Allah

01/04/2019 21:44 WIB - Administrator