• SMA UNGGULAN HAF-SA
  • ZAINUL HASAN - BPPT GENGGONG

Ust. Agus Suprayogi, Perintis SMA Unggulan Haf-Sa Tutup Usia

GENGGONG- Duka cita menyelimuti keluarga besar SMA Unggulan Haf-Sa Zainul Hasan BPPT Genggong pada Kamis (12/08/2021). Mantan Kepala Sekolah, Ust. Drs. H. Agus Suprayogi wafat pada usia 62 tahun.

Kabar kepergian untuk selamanya perintis sekolah ini tersiar melalui grup WhatsApp Sekolah yang dishare waka humas, ust. Drs. Samsul Aripin, M.Pd. pada pukul 13.24 WIB tadi siang.

Tampak beberapa dewan asatidz bertakziyah ke rumah duka untuk mengantarkan jenazah pada peristirahatan terakhirnya.

Ucapan belasungkawa terus berdatangan tidak hanya dari dewan asatidz - asatidzah, Tapi juga dari alumni SMA Unggulan Haf-Sa dan lembaga-lembaga pendidikan di bawah naungan Pesantren Zainul Hasan Genggong.

Maklum, beliau cukup lama mengabdi di SMA Unggulan Haf-Sa, tercatat sejak tahun 2002 sampai 2015 menjadi kepala sekolah di lembaga ini.

Sebelumnya, almarhum pernah menjadi tenaga pengajar di SMA Zainul Hasan dari tahun 1986 hingga 2001 dan sempat menjadi kepala sekolah di sana. Pada tahun 2016 samapi 2019 beliau mendapat amanah dari ketua yayasan untuk menjadi Kepala Sekolah SMK Zainul Hasan Genggong.

Alumni SMA Unggulan Haf-Sa yang kini mengabdi di sekolah yang membesarkannya, Ustadzah Vina Agustina, S.Pd. sangat terpukul atas kepergian beliau. Banyak kenangan bersama beliau baik saat menjadi siswa atau saat menjadi guru di sekolah ini. "Perjuangan beliau luar biasa, membangun SMAU mulai titik nol hingga berprestasi seperti saat ini. Semoga beliau husnul khotimah," ungkap alumni angkatan pertama ini.

Sementara itu, Waka Kesiswaan, Ust. Abdullah, S.H., M.Pd. mengatakan, almarhum dalam kondisi kritisnya masih sempat bertanya perkembangan sekolah yang dirintisnya selama ini.

Bahkan beliau meminta Waka Kurikulum menemuinya agar dapat memberikan masukan untuk kamajuan SMA Unggulan Haf-Sa di masa mendatang.

"Beliau adalah sosok teladan yang tegas, disiplin, logis dan kemauan belajarnya sangat tingggi. Beliau selalu menyarankan agar hidup hemat pada kami", ungkap Ust. Abdullah. (fid)

Komentar

assalamaua'laikum

Motivator handal semangatnya 45, jam 06.30 WIB Beliau sudah standby di halaman sekolah P5, STIKES (sekarang), SMAU, menyapa dan menyalami peserta didik "semangat rek". Istiqomah sholat dhuhur asarnya di sekolah "ngadep sing Kuoso rek" dan banyak lagi keteladanannya, subhanallah

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
PERGUSTY Kembali Digelar; Ini Instruksi Pembina

GENGGONG- Apel pembukaan kegiatan tahunan Perkemahan Gugus Depan Hafshawaty (PERGUSTY) dilangsungkan di Halaman Pondok Putri Hafshawaty Induk pada Pukul 08.00 WIB. Rabu, (18/01/2023). D

19/01/2023 10:04 WIB - Nur Izza Salsabila